7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya

7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya - Hallo sahabat panduan xiaomi indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya
link : 7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya

Baca juga


7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya

Hp Xiaomi Cepat Panas dan Cara Mengatasinya – Apakah ponsel Xiaomi Sobat sering mengalami cepat panas dan akhirnya membuat baterai cepat habis? Pada artikel kali ini, akan membahas mengenai Xiaomi yang mudah panas dan tentu akan memberikan informasi terkait penyebabnya.
Ternyata hal ini bukan hanya Xiaomi saja yang mengalami ponsel yang cepat panas, semua merek dan jenis hp Andoid pun pasti sering mengalami hal ini. Namun sebenarnya apasih penyebab Xiaomi yang mudah panas? Mungkin itulah yang menjadikan pertanyaa.
penyebab Xiaomi panas
Penyebab Xiaomi Panas
Ada beberapa hal alasan kenapa Xiaomi Sobat mudah panas, yang pertama bisa jadi karena Xiaomi Sobat sedang bekerja keras sehingga processor pada Xiaomi melakukan ektra pekerjaan dan itu yang  menimbulkan ponsel Xiaomi menjadi panas, kemudan faktor lemahnya sinyal pada Xiaomi bisa menimbulkan gadget Xiaomi Sobat menjadi cepat panas.
Jika gadget Xiaomi Sobat mengalami cepat panas, maka hal utama yang harus Sobat lakukan adalah mengatasi masalah tesebut agar baterai dan performa Xiaomi tetap dalam keadaan baik.

Mari simak, 7 alasan Xiaomi cepat panas 
1.      1. Banyak aplikasi yang berjalan
d
Xiaomi menjadi panas
Aplikasi di Xiaomi

Banyak aplikasi yang keren dan aplikasi game yang tersedia di GooglePlay membuat kebanyakan orang ingin mengunduhnya, hal ini sebenarnya akan mempengaruhi kinerja pada Xiaomi Sobat. Banyaknya aplikasi yang Sobat gunakan secara bersamaan membuat kinerja Xiaomi menjadi berat sehingga ponselpun menjadi panas karena sedang extra bekerja mengakses aplikasi.

2.     2. Virus atau malware
Alasan Xiaomi menjadi panas
Virus dan Malware di Xiaomi
Tahukah Sobat, ternyata virus dan malware di Xiaomi bisa menjadi ponsel menjadi panas karena virus dan malware akan mampu membajak dan merusak apapun yang ada di Xiaomi Sobat, Ponselpun manjadi mudah panas karena virus yang menghambat kinerja sistem ponsel dan ponsel menjadi tidak bisa bekerja secara optimal dan harus bekerja secara keras. Sehingga hal yang harus Sobat lakukan adalah melakaukan scaning ruitn pada Xiaomi agar terhindar dari malware atau virus yang membuat ponsel Xiaomi Sobat menjadi panas.

3.     3. Baterai
kenapa Xiaomi panas
Baterai Xiaomi
Baterai adalah faktor alasan Xiaomi menjadi panas selanjutnya, baterai adalah sumber daya utama pada Xiaomi Sobat. Karena kebutuhan penggunaan yang insentif dan kapasitas baterai ponsel Sobat tidak bisa menyanggupi sehingga Sobatpun harus sering mencharger. Jika sudah sering melakukan cas pada ponsel, maka daya dan performa bateraipun akan menurun sehingga ketika Xiaomi dipaksa untuk bekerja justru Xiaomi akan menimbulkan panas. Yang harus diperhatikan adalah, hindari penggunaan saat Xiaomi sedang di charger karena hal ini akan memaksa ponsel bekerja melebihi kapabilitas.

Baca Juga :

4.      4. Cuaca
mengatasi Xiaomi yang panas
Alasan Cuaca

Alasan ini sedikit aneh namun memang benar adanya, ketika Sobat menggunakan Xiaomi dibawah matahari yang terik suhu pada ponsel pun akan naik dan bisa mempengaruhi kinekrja internal pada Xiaomi. Selain itu, Xiaomi juga bisa panas bila mana sering dimasukan di tempat yang minim sirkulasi udaranya seperti kantong celanan yang ketat atau di dalam tas Sobat. Pastikan ponsel Xiaomi Sobat ditemaptkan pada tempat yang terbuka terhadap suhu rungan agar bisa bernafas.

5.      5. Casing
Penyebab Xiaomi menjadi panas
Casing Xiaomi

Alasan Xiaomi menjadi panas external selain cuaca adalah casing, jika casing yang sobat gunakan menyita banyak udaranya, maka ponsel Xiaomi Sobat bida menjadi mudah sekali panas, maka dari itu lebih baik gunakan casing dengan bahan yang lebih adem seperti plastik / silikon. Hindari penggunaan casing dari bahan metal dan alumunium karena akan mempengaruhi suhu ponsel Sobat.

6.      6. Sinyal
Xiaomi panas
Sinyal yang Buruk

Memang benar kalau Xiaomi sering panas bisa berasal dari sinyal yang buruk. Pada dasarnya semua Android atau Xiaomi secara otomatis selalu mencari sinyal / jaringan telepon. Dan saat Sobat sedang jauh dari jangkauan sinyal maka sebaiknya Sobat mematikan Xiaomi Sobat, karena jika tetap Sobat nyalakan ponsel Xiaomi Sobat maka secara tidak langsung Xiaomi akan bekerja keras mencari sinyal dan hal ini akan menimbulkan Xiaomi menjadi panas.

7.      7. Spesifikasi
alasan Xiaomi panas
Spesifikasi dari Xiaomi

Jika Sobat sering mengakses aplikasi secara bersamaan pasti Xiaomi akan menjadi panas, nah perhatikan juga spesifikasi Xiaomi Sobat ya. Jika spesifikasi Xiaomi Sobat rendah namun tetap memaksa Xiaomi bekerja dengan keras untuk mengakses aplikasi yang Sobat gunakan pasti Xiaomi akan menjadi cepat panas. Lebih baik Sobat menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi seperti jumlah RAM dan prosesor yang gahar, karena dengan spesifikasi yang tinggi membuat kinerja Xiaomi lebih ringan dan tentu akan kuat dalam mengakses banyak aplikasi yang Sobat gunakan.

7 alasan Xiaomi cepat panas dan cara mengatasi mungkin hanya itu saja yang bisa Serbaxiaomi sampaikan pada artikel kali ini, semoga artikel ini menjadi bisa menambah wawasan maupun infotmasi mengenai Xiaomi yang cepat panas.


Demikianlah Artikel 7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya

Sekianlah artikel 7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya dengan alamat link http://xiaomirusak.blogspot.com/2017/09/7-penyebab-xiaomi-sering-panas-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Penyebab Xiaomi Sering Panas dan Mengatasinya"

Posting Komentar